Kamis, 16 Jan 2020 14:01 WIB

Kelamaan Duduk Main Mahjong, Ibu Hamil Masuk UGD karena Plasentanya Lepas

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Ilustrasi plasenta. (Foto: iStock)
Jakarta - Janin wanita hamil ini terlepas dari rahimnya, gara-gara kelamaan duduk waktu main mahjong. Menurut China Press, wanita dari Kota Jingmen, Provinsi Hubei di China, kejadian ini terjadi saat ia hamil 9 bulan. Ketika dia pertama kali hamil, dia merasa tidak ingin bekerja, dan memutuskan untuk berhenti dengan menghabiskan waktu kehamilannya di rumah.

Karena tak terlalu banyak aktivitas, beberapa temannya pun mulai khawatir jika ia terlalu lama berdiam diri di rumah. Lalu, teman-temannya berinisiatif untuk datang dan menghibur rasa bosannya dengan bermain mahjong.


Mengutip World Of Buzz, suatu hari, wanita ini rupanya memenangkan banyak uang dari permainan mahjong. Hal ini membuat ia terlalu bersemangat untuk tetap bermain, sampai menolak untuk meninggalkan meja. Karena sangat antusias, dia pun sesekali berteriak kegirangan, sehingga membuat darah tiba-tiba mengalir keluar di antara kedua kakinya, dan membuat semua orang panik.

Wanita ini kemudian segera dilarikan ke rumah sakit. Sesampainya di sana, dia didiagnosis mengidap "solusio plasenta". Solusio plasenta ini artinya plasenta telah terlepas dari rahimnya sebelum melahirkan, gejalanya ditandai dengan pendarahan di vagina dan nyeri perut bagian bawah.

Akibatnya, dokter harus menginduksi persalinan sesegera mungkin, dan memastikan bayi dan ibu dalam kondisi baik. Dokter mengungkap, kejadian ini terjadi karena wanita tersebut tidak kenal waktu, ia lupa sudah bermain mahjong untuk waktu yang sangat lama. Sehingga, hal ini menyebabkan adanya peningkatan tekanan di pembuluh darah rahimnya. Dokter kemudian menyarankan wanita hamil pada trimester ketiga untuk menghindari duduk terlalu lama.



Simak Video "Ahli Jelaskan Soal Viral 'Wanita Berenang Bersama Pria Bisa Hamil'"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)