Kamis, 16 Jan 2020 14:32 WIB

Jennie 'Blackpink' Juga Mengalami, Begini Cara Mengatasi Badmood

Nurul Khotimah - detikHealth
Tagar #JennieDeservesBetter menggema di media sosial menyusul kabar Jennie Blackpink mengalami bad mood (Foto: MBC)
Jakarta - Setiap orang pasti pernah merasa sedih. Sama seperti setiap orang juga pernah merasa senang, gembira, marah, dan emosi lainnya. Dengan kata lain setiap orang memiliki perasaan yang berbeda dan selalu berubah.

Kesedihan dapat mengubah emosional. Mungkin menangis, marah, bosan, atau hanya ingin menghindari orang lain. Seperti yang dialami oleh salah satu personel Girl's Band Blackpink, Jennie, yang baru-baru ini datang ke Indonesia untuk menghadiri acara fanmeeting di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).

Jennie diklaim tengah merasa sedih dan bad mood saat acara berlangsung. Netizen yang ikut bersimpati terhadap idolanya ini membuat tagar #JennieDeservesBetter trending di linimasa Twitter.



Namun, setiap orang sebenarnya sah-sah saja saat merasa sedih dalam beberapa situasi. Ketika kamu coba menggali rasa sedihmu dan memahami bahwa tidak apa merasa sedih, ini adalah tanda kamu bisa mengontrol diri. Untuk mengatasi rasa sedih berikut ada beberapa tipsnya, dirangkum dari Psychology Today.

1. Tanyakan pada diri sendiri
Ketika merasa sedih atau emosi, cobalah untuk mencari tahu alasannya pada diri sendiri. Pertimbangkan beberapa cara untuk membawa perubahan pada emosi kamu. Hal ini berguna agar situasi dalam kehidupanmu sedikit membaik.

2. Lakukan beberapa kegiatan sehat
Beberapa kegiatan pola hidup sehat memiliki pengaruh pada relaksasi. Sehingga saat kamu merasa cemas atau sedih beberapa cara alami dan sehat dapat membalikan perasaanmu, misal dengan meditasi atau mengatur napas. Selain itu, menyadari perilaku positif yang kamu lakukan akan menjadi langkah baik memperbaiki emosimu.

3. Cobalah dengarkan musik
Mendengarkan musik cukup untuk membalikan suasana hati yang telah merasuki pikiran. Kumpulkan lagu yang menurut kamu sesuai dan kamu sukai. Ritme dan pesan yang optimis dari lagu bekerja paling baik untuk lebih relaks. Mainkanlah sekitar 10-12 menit untuk bersantai dan 7 menit untuk mencoba memulai aktivitas kembali.



4. Berolahraga
Berolahraga juga dapat memperbaiki perasaan. Tapi tak perlu berlebihan melakukannya. Karena ini dapat membuat efek sebaliknya dan menghabiskan energi saja. Kombinasikan olahraga dengan musik akan lebih baik hasilnya.

5. Jadikan diri agar tersedia untuk orang lain yang membutuhkan
Ini akan membantu memperluas basis informasi dan empati diri sendiri. Dengan menjadikan dirimu tersedia bagi orang lain yang sedang mengalami emosi tak stabil, kamu bisa menjadi lebih sadar akan pengaruh transisi emosi ini dan lebih berempati terhadap kebutuhan sendiri. Dengan membantu orang lain, kamu juga membantu dan menghargai diri sendiri.

6. Bersosialisasi
Bersosialisasi dengan teman dekat yang merupakan bagian dari sistem dukungan untukmu. Jika kamu menyadari bahwa suatu situasi akan datang dapat membuat kamu merasa sedih, ini dapat memberi kamu beberapa umpan balik yang diperlukan untuk membantu membalikkannya.



Simak Video "Top 5: Syahrini Lapor Polisi, Lady Gaga Jadi Member ke-5 BLACKPINK"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)