Jumat, 17 Jan 2020 11:27 WIB

Berniat Redakan Sembelit dengan Telan Belut Hidup, Usus Pria Ini Bolong

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi sembelit. Foto: Shutterstock
Jakarta - Seorang pria di China berakhir di meja operasi setelah menelan belut hidup-hidup yang merobek ususnya. Ia meyakini praktik itu bisa membuat sembelit yang ia alami reda.

Pria yang tak disebut namanya ini dilarikan ke rumah sakit sehari setelah mencoba menelan belut hidup tersebut. Dia mengeluh perut sakit yang amat intens dan staf rumah sakit melihat tubuhnya sedang mengalami syok.

Dikutip dari Fox News, hasil CT scan menunjukkan adanya kerangka belut di rongga perutnya, dan ia dikirim untuk operasi darurat untuk menghilangkannya.


"Kami membuka perutnya dan melihat adanya sejumlah besar kotoran manusia yang tercampur dengan darah. Ada bengkak yang parah dan kami menemukan dua belut rawa besar di dasar rongga perutnya," kata Dr Sun Haijian, kepala deputi dari bedah umum di rumah sakit tempat pria tersebut dirawat.

Setidaknya salah satu belut tersebut diangkat dalam keadaan masih hidup, menurut hasil laporannya.

Dr Haijian juga melihat adanya lubang sebesar dua sentimeter di usus besarnya, dan satu lagi di usus kecilnya yang memerlukan perbaikan. Ia menyebut pasiennya tersebut sangat beruntung karena bisa mendapat perawatan segera, karena bocor di saluran pencernaan bisa menyebabkan infeksi serius yang terkadang fatal.



Simak Video "Virus Corona Bisa Serang Usus Meski Pernapasan Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)