Rabu, 22 Jan 2020 10:00 WIB

Bukan Stem Cell, Millenial Lebih Cocok Pakai Terapi Anti Aging yang Ini

naf - detikHealth
Anti aging lebih cocok untuk generasi milenial agar awet muda. (Foto: iStock)
Jakarta - Generasi milenial, kamu nggak perlu mengeluarkan uang ratusan juta untuk penggunaan stem cell agar terlihat lebih awet muda. Treatment ini bisa jadi 'opsi' dengan harga yang lebih murah. Apa itu?

Penggunaan stem cell memang bisa mencegah penuaan. Selain membuat kulit terlihat kencang, kulit wajah menjadi lebih elastis, dan lembab.

Meski begitu, menurut Dr dr Karina, SpBP-RE, pendiri Yayasan Hayandra Peduli, generasi milenial tak perlu melakukan stem cell untuk terlihat lebih awet muda.

"Generasi milenial nggak perlu stem cell kalau mau awet muda. Platetet Rich Plasma (PRP) saja sudah cukup. Nggak perlu sampai stem cell segala, belum perlu. Mahal juga, PRP saja kalau mau," jelasnya saat ditemui detikcom, Cikarang Resto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).



Menurutnya, Platetet Rich Plasma (PRP) merupakan plasma darah yang kaya akan trombosit. Trombosit dari darah pasien dipecahkan dengan teknik khusus, sehingga memproduksi konsentrat protein. Protein ini yang akan diinfuskan dan disuntikkan kembali ke pasien.

Selain untuk mengatasi keriput pada wajah, mengeringkan bekas luka, PRP juga bisa membuat rambut lebih sehat.

PRP harganya sangat terjangkau jika dibandingkan dengan stem cell yang bisa mencapai ratusan juta rupiah.

"Sekitar Rp 3 - 4 Juta aja," tegasnya.



Simak Video "Rahasia Luna Maya Selalu Tampil Awet Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)