Kamis, 23 Jan 2020 14:13 WIB

Lucinta Luna Pakai Lip Filler, Adakah Efek Sampingnya?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Lucinta Luna mengaku menggunakan lip filler (Foto: Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Selebritas Lucinta Luna kembali membuat sensasi. Setelah mengaku suntik putih, kali ini dia menghebohkan jagat dunia maya dengan operasi filler bibir agar terlihat seperti idolanya, Kylie Jenner.

Lucinta Luna juga sempat membagikan proses filler bibirnya melalui Instagram story miliknya. Dilihat dari video unggahannya, bibir Lucinta Luna setelah melakukan filler memang terlihat jauh lebih tebal.

Lip filler atau dikenal dengan lip augmented dalam dunia bedah kosmetik sebenarnya bukan prosedur yang baru. Prosedur ini disebut bisa mengubah bentuk, struktur dan volume bibir sehingga terlihat lebih tebal dan penuh.

Mengutip WebMD, filler yang paling sering digunakan adalah senyawa asam hyalunoric atau kolagen. Meski terbilang umum, bukan berarti prosedur lip filler tak punya risiko.

"Risiko untuk semua jenis suntikan filler adalah nekrosis yang bisa menyebabkan kematian jaringan. Meski komplikasinya sangat jarang, tetapi bisa terjadi. Untuk itu sangat penting dilakukan oleh seorang profesional dan terlatih," kata ahli kecantikan dari Parfaire Medical Aesthetics, dr Winnie Moses, mengutip The List.

Selain itu, efek samping lain dari lip filler terbilang sementara dan berlangsung beberapa hari. Di antaranya:

- Pendarahan
- Bengkak dan memar
- Kemerahan di sekitar lokasi penyuntikan
- Herpes simpleks di sekitar bibir.



Simak Video "Dipakai Lucinta Luna, Bolehkah Tramadol dan Riklona Dikonsumsi?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)