Kamis, 23 Jan 2020 16:31 WIB

Penjelasan Resmi Huawei Tentang Dugaan Virus Corona di Wisma BRI 2

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Suasana Wisma BRI 2 pasca heboh virus corona. (Foto: Sarah Oktaviani Alam/detikHealth)
Jakarta -

Virus corona diduga menyebar ke Indonesia. Hal ini berkaitan setelah ada informasi mengenai pekerja Huawei yang juga warga negara asal China yang bekerja di Gedung BRI 2, Benhil, Jakarta Pusat dan diduga terjangkit nCov.

Saat ini masih belum diketahui secara pasti dan pegawai yang bersangkutan dalam penanganan di rumah sakit. Terkait hal tersebut, pihak Huawei mengeluarkan penjelasan mengenai kondisi tersebut

Official Statement PT Huawei Tech Investment

Sehubungan dengan informasi yang tersebar mengenai "Pneumonia Unknown Causes (Virus Corona)" di kantor Huawei Gedung BRI 2, perkenankan kami menyampaikan informasi berikut:

1. Seorang karyawan dari Cina yang mengunjungi kantor kami di Jakarta mengalami demam. Kami dengan tanggap telah mengantarkan karyawan tersebut segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit.
2. Saat ini, kami belum dapat menyatakan apakah karyawan tersebut terjangkit Virus Corona atau tidak hingga kami menerima konfirmasi dari pihak rumah sakit selaku otoritas dalam bidang kesehatan. Begitu kami menerima konfirmasi, kami akan menginformasikan kembali.
3. Mengenai pembagian masker di kantor kami, langkah tersebut merupakan bagian dari prosedur serta bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan di lingkungan kerja kami.

Demikian kami sampaikan.



Simak Video "Kenali Gejala Harian Virus Corona hingga Proses Penularan"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)