Jumat, 24 Jan 2020 08:28 WIB

Hati-hati Buat yang Suka Mager, Ini 3 Penyakit yang Mengintai

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
Foto: shutterstock
Jakarta -

Semakin canggih teknologi, segala kebutuhan manusia jadi serba mudah dan praktis. Namun, hal itu juga yang menciptakan generasi malas gerak atau biasa disebut 'mager' semakin menjamur.

Padahal, ada banyak ancaman kesehatan yang mengintai jika tubuh malas bergerak. Nah, buat kamu yang masuk ke dalam generasi mager, ini 3 penyakit yang mengintai kalau kamu tak kunjung berubah.

Diabetes

Salah satu penyakit yang menyebabkan kematian di Indonesia adalah diabetes. Ada kurang lebih 10,7 juta orang Indonesia yang mengidap diabetes. Faktanya, salah satu penyebab diabetes karena kurang berolahraga, beraktivitas fisik, dan diet tidak sehat. Nah, buah kamu yang hobi rebahan, jangan keterusan, ya.

Kolesterol

Kolesterol bisa muncul akibat makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak digunakan untuk menghasilkan energi. Hal ini sering terjadi pada generasi malas gerak. Jika manusia bergerak, melakukan aktivitas fisik, atau berolahraga, maka asupan makanan akan berubah menjadi energi, tidak tertimbun yang menghasilkan kolesterol.

Jantung

Kolesterol tinggi adalah salah satu pemicu terbesar dari penyakit jantung. Oleh karena itu, buat kamu yang malas gerak, tak hanya kolesterol yang mengintai, tapi penyakit jantung juga bisa kamu derita.

Untuk menghindari penyakit-penyakit tersebut, kamu harus rutin berolahraga, makan makanan yang sehat dan bergizi seimbang. Kemudian, jika kamu sudah merasa bahwa 'saya sudah tahu bahaya kolesterol tinggi', maka kamu juga bisa meminum Nestle ACTICOR untuk bantu turunkan kolesterolmu.

Nestle ACTICOR merupakan minuman mengandung susu dengan serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin yang teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) sebagai salah satu faktor risiko penyakit jantung.

Beta Glucan dan Inulin juga mampu meperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu. Nestle ACTICOR juga terbuat dari bahan alami yang rendah lemak dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa, antara lain Avocado, Chocolate, Green-tea Latte, dan Banana.

Tak hanya itu, Nestle ACTICOR juga rendah lemak dan bisa menjadi sumber vitamin B1 dan B2. Nestle ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa (lebih dari 18 tahun) yang peduli akan kesehatan tubuh.

Buat kamu yang suka minuman dingin, Nestle ACTICOR juga bisa dikonsumsi dikombinasikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestle ACTICOR dianjurkan untuk diminum 2 botol sehari setelah makan.

Dengan Nestle ACTICOR, kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang terbentuk karena kamu malas bergerak. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena penyakit kolesterol yang jadi pemicu utama penyakit jantung. Yuk, minum Nestle ACTICOR setiap hari.

Hati-hati Buat yang Suka Mager, Ini 3 Penyakit yang Mengintai



Simak Video "Memasuki Usia 20-an, Seberapa Sering Harus Cek Kolesterol?"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)