Jumat, 24 Jan 2020 05:24 WIB

Round Up

Heboh 'Virus Corona' di Wisma BRI 2, Ternyata Radang Tenggorokan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Pekerja di Wisma BRI 2 sempat diimbah pakai masker terkait kabar adanya infeksi virus corona. (Foto: Sarah Oktaviani Alam/detikHealth)
Jakarta -

Wisma BRI 2 di Jl Jend Sudirman Jakarta Selatan mendadak gempar pada Kamis (23/1/2020). Karyawan Huawei di gedung tersebut dikabarkan positif terinfeksi virus corona, meski belakangan terungkap cuma radang tenggorokan.

Tidak adanya infeksi virus corona ditegaskan oleh Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, yang menyempatkan berkunjung ke Wisma BRI 2. Ia menjamin, virus corona belum terdeteksi masuk Indonesia.

"Ngga ngerti, mungkin malarindu. Itu cuma sakit flu biasa, tapi kan kita cek," kata Menkes Terawan di depan kantor Huawei, Kamis (23/1/2020).

Menkes Terawan menegaskan untuk tidak berasumsi terkait penyebaran virus corona, tanpa adanya diagnosis yang pasti dari dokter, rumah sakit, atau Kementerian Kesehatan.

"Bayangin penduduk China itu 1 milyar lebih, kalo tiap orang batuk pilek dari sana dianggap itu (Corona) gimana?" lanjutnya.

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Sunarso juga membantah tegas adanya virus di lingkungan BRI. Ia menyatakan tidak ada pegawai yang terbukti mengidap virus tersebut.

"Berita tentang di BRI ada yang terkena virus corona itu tidak benar!" jawabnya tegas di depan Wisma BRI 2, Kamis (23/1/2020).

"Bukan karyawan BRI. Itu sudah dibawa ke rumah sakit dan didiagnosis radang tenggorokan biasa," jelasnya.

Heboh 'Virus Corona' di Wisma BRI 2, Ternyata Radang TenggorokanFoto: infografis detikHealth


Simak Video "Mengenal 'Remdesivir' yang Digadang Jadi Antivirus Corona 2019-nCoV"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)