Sabtu, 25 Jan 2020 19:26 WIB

Terpopuler Sepekan

Viral Ade Rai Bagikan Video Transformasi Bocah Tergemuk Sedunia

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Aria Permana saat berlatih bersama Ade Rai. Foto: Tangkapan layar Instagram
Jakarta -

Baru-baru ini, Ade Rai membagikan sebuah video transformasi seorang bocah berbadan gemuk hingga menjadi ramping di laman Instagram-nya. Adalah Aria Permana, asal Karawang, yang ia 'gembleng' untuk bisa memangkas bobotnya yang hampir mencapai dua kuintal, sejak 2016 lalu.

"Fitnessmania, sekali lagi jangan salah paham ya... cerita SUKSES @ariaa.prm murni karena pola perilaku aria sendiri dan keluarga nya serta dukungan medis yg di dapatkan aria selama ini, saya lebih sekedar memotivasinya saja," tulis Ade Rai dalam caption Instagramnya.

Aria sempat menjadi pusat perhatian media internasional dan mendapatkan titel sebagai 'World's Fattest Boy' alias Bocah Tergemuk di Dunia. Kini, usai menjalani operasi pangkas lambung dan melakukan pola hidup sehat beserta motivasi besar dari Ade Rai, bobot Aria berhasil menginjak angka 83 kg.


Dalam video tersebut, Ade Rai menampilkan kondisi Aria sejak bobotnya nyaris 200 kg hingga kondisi terbarunya yang sudah jauh lebih ramping. Aria versi sekarang juga tampak lebih aktif dalam video tersebut. Banyak netizen terkagum-kagum dengan transformasi menakjubkan ini.

Ade Somantri, ayah Aria, ikut menanggapi komentar dari unggahan video transformasi yang kembali viral di Twitter maupun Instagram.

"Aria berhasil menurunkan berat badan itu karena medis hasil operasi penyempitan lambung, pengaturan pola makan, dan olahraga teratur," jelasnya saat dihubungi detikcom, Rabu (22/1/2020).

Ade Rai memang tidak secara langsung mengajari Aria berolahraga, namun ia memberikan beberapa alat yang bisa membuat Aria lebih banyak bergerak, seperti bola, raket untuk bulu tangkis, barbel dan stamper.

Aria dikabarkan akan melakukan operasi gelambir kulit kedua yang rencananya akan dilakukan di bagian perut atau dada. Sebelumnya Aria juga sempat melakukan operasi kulit pertama untuk menghilangkan bagian gelambir pada tangan.



Simak Video "Kunci Sukses Arya Permana Turunkan Berat Badan"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)