Senin, 27 Jan 2020 17:25 WIB

Viral Momen Kedekatan Kobe Bryant dan Putrinya, Psikolog Ungkap Rahasianya

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
In this June 14, 2009, photo, Los Angles Lakers guard Kobe Bryant celebrates with his daughter Gianna, following the Lakers 99-86 defeat of the Orlando Magic in Game 5 of the NBA Finals at Amway Arena in Orlando. (Stephen M. Dowell/Orlando Sentinel via AP) Momen kedekatan Kobe Braynt dan putrinya (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Kobe Bryant dan putrinya Gianna Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter. Video yang menunjukkan momen kedekatan mereka beredar luas di media sosial.

Psikolog anak dan tumbuh kembang, Ratih Zulhaqqi, MPsi, dari RaQQi - Human Development & Learning Centre, mengatakan bahwa kedekatan antara ayah dan anak perempuan umumnya terbangun karena hubungan emosional yang kuat. Salah satunya karena fatherhood yang dijalankan dengan baik.

"Artinya pengasuhan itu tidak hanya dititikberatkan kepada ibu, tapi ayah juga melakukan beberapa hal yang bisa membangun kedekatan," jelas Ratih, Senin (27/1/2020).

Koneksi yang berkualitas juga menentukan kedekatan ayah dengan anak-anaknya. Walaupun secara kuantitas mungkin tidak mencukupi karena keterbatasan waktu, secara kualitas tetap bisa dijaga dengan benar-benar menaruh perhatian penuh pada momen kebersamaan.

"Dan kelihatannya juga si Kobe ini cukup hangat ya orangnya, dilihat dari gesture ke anaknya kaya sosok yang penyayang gitu. Biasanya orang yang lebih hangat itu akan cenderung lebih dekat dengan orang lain," terang Ratih.

"Orang lain saja dekat dengan dia, apalagi dengan anaknya," lanjutnya.



Simak Video "Apa Sih Quarter Life Crisis?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)