Senin, 27 Jan 2020 23:00 WIB

Terpopuler detikHealth

13 Negara Terjangkit Virus Korona, Pasien Pertama yang Sembuh di Wuhan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Sejumlah warga ramai-ramai menggunakan masker di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Hal itu dilakukan untuk antisipasi virus corona. Warga mengenakan masker untuk melindungi diri dari penularan virus corona (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Perkembangan terbaru wabah virus corona 2019-nCoV masih menjadi yang paling diminati. Termasuk di antaranya, daftar 13 negara dengan kasus terkonfirmasi dan kabar pasien pertama yang diklaim sembuh dari virus corona.

Dikutip dari The Star, pasien yang diklaim sembuh dari infeksi virus corona adalah Chen, wanita berusia 59 tahun di Wuhan. Ia dinyatakan sembuh setelah mendapat terapi nelfinavir, antivirus yang biasa dipakai untuk mengobati HIV (Human Immunodeficiency Virus).

Selain itu, persebaran virus corona makin meluas. Sedikitnya 13 negara telah melaporkan adanya kasus positif. Negara-negara tersebut adalah sebagai berikut:

1. China

Di negara asalnya, kasus virus corona telah mencapai 2.300. Kasus ini telah menelan korban hingga 80 orang.

Kematian akibat virus ini juga bahkan juga terjadi di luar China daratan, tepatnya di wilayah Macau dan Hong Kong.

2. Jepang

Pada Minggu (26/1/2020), Kementerian Kesehatan Jepang mengkonfirmasi kasus keempat akibat coronavirus. Korban berjenis kelamin pria yang berusia 40-an merupakan seorang turis mancanegara yang berasal dari Wuhan.

3 korban sebelumnya juga mengalami infeksi coronavirus setelah melakukan kunjungan ke dari Wuhan Ke China. Ia dibawa ke sebuah lembaga medis di Prefektur Aichi, Jepang Tengah, untuk perawatan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4


Simak Video "Mengenal 'Remdesivir' yang Digadang Jadi Antivirus Corona 2019-nCoV"
[Gambas:Video 20detik]