Rabu, 29 Jan 2020 07:46 WIB

Pakar China Sebut Wabah Virus Corona Akan Segera Mereda

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Passengers arriving from the Chinese city of Wuhan arrive at Narita Airport in Chiba, Japan in this photo taken by Kyodo January 23, 2020. Mandatory credit Kyodo/via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. MANDATORY CREDIT. JAPAN OUT. NO COMMERCIAL OR EDITORIAL SALES IN JAPAN Pakar di China sebut virus corona akan segera mereda. Foto: (Reuters)
Jakarta -

Seorang ilmuwan terkenal di Komisi Kesehatan Nasional China, Zhong Nanshan mengatakan wabah virus corona tidak akan meningkat dalam skala yang besar. Wabah ini diyakini akan mencapai puncaknya dalam waktu 10 hari.

"Saya percaya, itu (wabah virus corona) akan mencapai puncaknya dalam waktu seminggu atau sekitar 10 hari," kata Zhong yang dikutip dari The Star.

Virus corona kini telah menewaskan 106 orang di China. Zhong percaya meskipun sejauh ini belum ada obat yang bisa mengatasinya, tapi tingkat kematian akibat dari wabah virus ini akan terus menurun.


Meskipun disebut lebih licik dari SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome), Zeng Guang salah satu senior ahli komisi kesehatan percaya situasi akan membaik saat cuaca lebih hangat.

"Dibandingkan dengan SARS, coronavirus baru ini lebih 'licik'. Tapi saya yakin situasi akan membaik saat muncul cuaca yang lebih hangat," katanya.

Menurut Zeng, dengan cuaca yang lebih hangat itu membuat penyebaran penyakit pernapasan menular akan tidak kondusif lagi.



Simak Video "Mengenal 'Remdesivir' yang Digadang Jadi Antivirus Corona 2019-nCoV"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)