Rabu, 29 Jan 2020 18:52 WIB

Satu Suspek Virus Corona Masih Diisolasi di RSPI Sulianti Saroso

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Pemerintah telah menunjuk 100 rumah sakit dalam upaya penanganan virus corona. Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta, salah satunya. RSPI Sulianti Saroso masih merawat satu suspek virus corona (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Satu suspek virus corona masih dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Pasien ini sudah masuk sejak 3 hari yang lalu.

"Sudah 3 hari, tapi sudah hari ke-7 (masa inkubasi). Jadi dia habis datang dari Wuhan," jelas Direktur Utama RSPI, dr Mohammad Syahril, SpP, MPH, di Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Berdasarkan penuturan dr Syahril, pasien dugaan virus corona yang masih dirawat di ruang isolasi berjenis kelamin perempuan. Sebelumnya, pasien tersebut juga dirujuk dari Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), karena peralatan di sana kurang memadai.

Setelah dilakukan sejumlah pemeriksaan secara klinis, hasil dari pasien tersebut sudah baik. Untuk memastikannya, perlu menunggu hasil tes nanti.

"Hasil klinisnya sudah bagus banget. Besok pagi (hasil lab keluar). Besok baru hasil pertama, kan diperiksa 2 kali. 2 hari kemudian baru hasil yg kedua," katanya.

"Jadi dia masih di sini 3 hari lagi (selama masa inkubasi). Begitu hasil keluar dan negatif, baru bisa pulang," imbuhnya.

Sebelumnya, ada 2 suspek yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso ini. Tetapi, satu pasien perempuan yang diketahui baru kembali dari Hainan, China, terbukti negatif dari infeksi virus corona.



Simak Video "Curhat Dirut RSPI SS: Dokter Juga Takut Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)