Jumat, 31 Jan 2020 05:50 WIB

Veronica Tan Mengaku Panik, Imlek Tahun Ini 'Dibayangi' Virus Corona

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Veronica Tan saat berkunjung ke kantor detikcom. Mantan Istri Ahok, Veronica Tan, mengaku sempat panik karena Imlek tahun ini dibayangi virus corona (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku sempat ikut panik menanggapi penyebaran virus corona baru dari Wuhan (2019-nCoV) yang saat ini sudah mewabah sampai ke negara tetangga seperti Singapore, dan Malaysia.

"Iya panik, orang tua juga panik, jangan pergi ke tempat-tempat yang ramai, katanya. Iya tentu lah ya (panik) udah dimana-mana. Pokoknya tempat-tempat ramai yang ada cepet-cepet (panik)," jelasnya saat ditemui detikcom di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020).

Kepanikan yang ia alami ini bersamaan dengan perayaan Hari Raya Imlek kemarin.

"Iya kemarin kan kebetulan lagi masa-masa Imlek, pas banyak keluarga yang makan-makan eh kebetulan ke restaurant yang ini (ramai), jangan pergi lah, (kata orangtua-nya) ramai-ramai udah di rumah aja," pungkasnya.

Meski begitu, Veronica Tan mengaku waspada akan penyebaran novel coronavirus dengan selalu menyediakan masker.

"Tentu kita was-was dengan adanya penyakit yang mendadak seperti ini, sudah sampai Singapore lah, kita juga gatau (akan) sampai di indonesia (atau nggak). Tetapi semua awareness aja lah, artinya kita semua alert lah (waspada). Siapkan masker lah mau nggak mau," pungkasnya.



Simak Video "Mengenal 'Remdesivir' yang Digadang Jadi Antivirus Corona 2019-nCoV"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)