Sabtu, 01 Feb 2020 10:35 WIB

Viral Tren Minum Boba 5 Liter, Netizen: Skip, Masih Sayang Badan

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Sering Minum Bubble Tea, Puluhan Bola Tapioka Bersarang di Usus Remaja Ini Viral boba challenge bikin netizen geleng-geleng kepala. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Tampaknya kebiasaan minum boba masih banyak digemari para remaja. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat banyak yang tergoda dan ketagihan.

Memang sih, sesekali nggak masalah. Tapi kalau sampai dibuat konten viral seperti minum boba 5 liter dalam waktu kurang dari 12 jam, tentu tidak dianjurkan.

Viral video yang beredar di Youtube dengan konten nyeleneh seperti challange minum boba 2 liter bahkan 5 liter dan beredar di lini masa. Terlihat bahwa banyak dari mereka yang sengaja membeli galon ukuran mini dan memasukkan kurang lebih lima gelas boba ukuran besar ke dalamnya. Duh...

Tentunya video ini mendapat banyak tanggapan dari warganet. Tidak sedikit menyayangkan karena dampak jangka panjang yang ditimbulkan akan lebih besar daripada harga boba yang mereka konsumsi.

"Skip, masih sayang badanku," tulis akun Twitter @**afeb*

Banyak pula yang terheran-heran apa tidak eneg dan merasa mual saat menghabiskan minuman boba segitu banyak?

"Aku aja beli boba ukuran large nggak kuat habisin sendirian," celetuk akun @s**a_syala**

Sedikit informasi, berdasarkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan, batas konsumsi gula harian adalah 50 gram atau setara dengan 5-9 sendok teh. Bisa dibayangkan dalam segalon boba, ada berapa banyak kandungan gulanya.

Jika masih ingin ikut tren boba challange, ucapkan selamat datang pada diabetes, obesitas, dan hipertensi di masa depan.



Simak Video "Risiko Diabetes Lebih Tinggi Kalau Punya Teman Sedikit?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)