Senin, 03 Feb 2020 05:55 WIB

6 Tips 'Mengusir' Bau Ketiak yang Menyengat

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Woman pinches nose with fingers looks with disgust away something stinks bad smell isolated on gray background. Bau ketiak bisa diatasi dengan berbagai cara (Foto: iStock)
Jakarta -

Bau ketiak yang menyengat tentu bisa menjadi situasi yang tidak menyenangkan. Apalagi jika kamu berencana bepergian atau berlibur di akhir pekan ini.

Bisa jadi deodoran ataupun parfum yang kamu pakai tidak mempan. Oleh karena itu, cobalah 6 tips berikut seperti dirangkum dari WebMD:

1. Tetap mandi

Jangan pernah melewatkan satu haripun tanpa mandi, setidaknya mandilah sehari sekali. Dengan mandi kita akan mengguyur keringat dan beberapa bakteri di kulit.

Keringan pada dasarnya tidak berbau, namun saat tercampur dengan bakteri yang hidup di kulit, mereka akan berlipat ganda dengan cepat dan menimbulkan bau tak sedap. Jangan lupa saat mandi, cucilah tubuh dengan seksama, terutama di daerah-daerah yang cenderung berkeringat seperti ketiak.

2. Pakai sabun antibakteri

Mandilah dengan seksama menggunakan sabun antibakteri. Sabun ini bisa membantu menyingkirkan beberapa bakteri yang bisa membantu membasmi bau terutama di ketiak. Carilah sabun berlabel 'antibakteri'.

3. Keringkan badan dengan benar

Usai mandi, gunakan handuk untuk mengeringkan tubuh secara benar. Perhatikan dengan seksama area-area tubuh yang kerap berkeringat banyak, misalnya di ketiak.

Hal ini disebabkan jika kulitmu kering, maka semakin sulit bagi bakteri untuk menyebabkan bau di area-area tertentu tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dampak Serius Pipis di Kolam Renang"
[Gambas:Video 20detik]