Selasa, 04 Feb 2020 18:08 WIB

475 Pasien Positif Virus Corona Dinyatakan Sembuh dan Sehat

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
WUHAN, CHINA - JANUARY 31:  (CHINA OUT) A man wears a protective mask as he ride a bicycle across the Yangtze River Bridge on January 31, 2020 in Wuhan, China.  World Health Organization (WHO) Director-General Tedros Adhanom Ghebreyesus said on January 30 that the novel coronavirus outbreak has become a Public Health Emergency of International Concern (PHEIC).  (Photo by Stringer/Getty Images) Tak semua yang terinfeksi virus corona meninggal dunia, ada yang bisa sembuh. (Foto ilustrasi: Getty Images)
Jakarta -

Meski jumlah pasien yang terinfeksi virus corona tipe baru bertambah setiap harinya, angka kesembuhannya pun terbilang meningkat. Dilaporkan sebanyak 475 pasien virus corona telah dikeluarkan dari rumah sakit setelah menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

Komisi Kesehatan Nasional China dalam keterangan resminya yang dikutip dari The Star menyebut sekitar 147 orang pada Minggu (2/2) keluar dari rumah sakit, 80 di antaranya dari Hubei, setelah benar-benar bersih dan negatif virus corona.

Hingga kini, jumlah total kasus infeksi virus corona dikabarkan mencapai 20.438 dengan total kematian sebanyak 425 jiwa. Di luar China, sedikitnya 180 kasus dilaporkan termasuk data mengenai korban meninggal.

Pada saat ini, belum ditemukan obat yang tepat untuk mengobati virus corona. Tetapi para ilmuwan sedang meneliti sejumlah vaksin dengan harapan dapat mengurangi penyebaran penyakit lebih jauh.

Saat ini di Indonesia sendiri belum ada laporan mengenai kasus positif virus corona. Balitbangkes telah mengecek beberapa terduga kasus virus corona dan sejauh ini dipastikan negatif.



Simak Video "Dugaan Lain Munculnya Virus Corona, Kebocoran Laboratorium Wuhan?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)