Jumat, 07 Feb 2020 07:37 WIB

Dokter 'Whistle Blower' Virus Corona di Wuhan Meninggal Dunia

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Wabah virus corona telah ditetapkan oleh WHO sebagai darurat global. Para ilmuwan di berbagai negara di dunia berlomba-lomba mengembangkan vaksin dari virus itu Dokter whistle bloower virus corona meninggal dunia. (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Li Wenliang, dokter yang sempat disebut 'whistle blower' karena dituduh menyebarkan desas desus terkait virus corona baru dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini dilaporkan dari Rumah Sakit Pusat Wuhan, dengan sebuah pernyataan terkait kondisi terakhirnya.

Li meninggal karena positif virus corona baru, pada Jumat (7/2/2020) dini hari. "Dia meninggal pada 2:58 (dini hari) pada 7 Februari setelah upaya untuk menyadarkan kembali tidak berhasil," jelas pernyataan rumah sakit.

"Dokter spesialis mata rumah sakit kami, Li Wenliang, sayangnya, terinfeksi virus corona selama pekerjaannya dalam memerangi epidemi virus corona," katanya, dikutip dari CNN.

Sebelum meninggal dunia, LI dilaporkan positif virus corona baru pada (1/2/2020), dan ia mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Ia meninggal setelah berjuang bekerja untuk membantu mengatasi virus corona baru yang mewabah di Wuhan.

Komisi Kesehatan China melaporkan sebanyak 28.018 kasus penyebaran virus corona di seluruh dunia. Kasus baru di Wuhan tercatat bertambah 4.110. Mengutip AFP, kematian akibat virus corona baru saat ini smencapai 562 dan di seluruh dunia tercatat 564.



Simak Video "Dokter yang Kabarkan Virus Corona Wuhan Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)