Jumat, 07 Feb 2020 15:42 WIB

Kondisi Terkini WNI yang Positif Virus Corona di Singapura

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Otoritas Jepang mengumumkan ada 41 orang lainnya yang dinyatakan positif virus corona di dalam kapal pesiar yang sedang dikarantina di Yokohama. Wabah virus corona Wuhan makin meluas (Foto: AP Photo)
Jakarta -

WNI yang positif virus corona baru 2019-nCoV di Singapura dikabarkan kini kondisinya dalam keadaan stabil. Tetapi masih dalam pantauan sampai dipastikan WNI tersebut benar-benar sehat.

Kepala Seksi Perlindungan TKI Masa Penempatan, Direktorat Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri, Kementerian Ketenagakerjaan RI, dr Maptuha menjelaskan menjelaskan WNI tersebut tidak ingin diketahui identitasnya.

"Yang bersangkutan tidak mau namanya diketahui, bahkan keluarganya pun tidak boleh," katanya pada wartawan saat ditemui dalam Temu Media di Ruang Naranta, Kementerian Kesehatan RI, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).

Diketahui WNI yang positif virus corona tersebut adalah seorang wanita berusia 44 tahun. Wanita ini tertular dari majikannya.

dr Maptuha juga menjelaskan, wanita ini bekerja di toko obat milik majikannya yang sering dikunjungi turis-turis Tiongkok. Majikan dari WNI yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga ini juga diketahui positif virus corona.

"Majikannya juga masih dalam penanganan medis," pungkasnya.



Simak Video "Mengenal 'Remdesivir' yang Digadang Jadi Antivirus Corona 2019-nCoV"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)