Senin, 10 Feb 2020 17:18 WIB

Valentine Edisi Wabah Virus Corona, Pria Ini Bagikan Buket Isi Masker

Firdaus Anwar - detikHealth
Viral buket masker untuk valentine di tengah wabah virus corona. Menurut kamu romantiskah buket masker ini? (Foto: Facebook/Rigel Thomas)
Jakarta -

Mendekati Valentine, seorang pria bernama Rigel Thomas dari Filipina mendadak viral di media sosial. Ia punya cara unik menarik perhatian yaitu dengan membagikan buket spesial berisi berbagai produk masker, sabun, hingga cairan disinfektan di tengah wabah virus corona.

Rigel menyebut sengaja membuat buket masker dan disinfektan itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Ini juga sesuai petunjuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyebut virus bisa dicegah dengan menerapkan praktik kebersihan diri yang baik.

"Saya terpikirkan ide ini karena tidak bisa membayangkan seperti apa hari Valentine bila virus mewabah di sini. Jadi karena itu saya membuat buket anticorona yang berisi alkohol, masker, dan sabun," kata Thomas seperti dikutip dari Cebu Daily News.

Aksi Thomas menuai beragam reaksi dari netizen. Unggahannya sudah dibagikan ulang lebih dari lima ribu kali.

"Ini adalah hadiah terbaik untuk hari Valentine. Mencegah lebih baik daripada mengobati," komentar satu netizen.

"Wah bisa beli di mana nih," balas pengguna lainnya.

Terkait hal tersebut, Filipina memang jadi salah satu negara yang sudah mengonfirmasi kasus infeksi virus corona. WHO mencatat ada tiga kasus virus corona di Filipina dan salah satunya dilaporkan meninggal dunia.



Simak Video "Mengenal 'Remdesivir' yang Digadang Jadi Antivirus Corona 2019-nCoV"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)