Selasa, 11 Feb 2020 11:46 WIB

Jangan Salah Berobat! Dokter Gigi Ternyata Ada Beragam Spesialis

Content Promotion - detikHealth
RSGM YARSI Foto: Dok RSGM YARSI
Jakarta -

Makanan yang setiap hari kita makan akan meninggalkan sisa di mulut seperti lidah dan gigi. Sisa makanan di lidah dapat membuat mulut beraroma tak sedap. Sementara jika makanan di gigi akan berakibat kekeroposan lapisan gigi yang menyebabkan rasa sakit.

Pengobatan sakit gigi pun bisa dilakukan sendiri atau dengan memeriksanya ke dokter. Biasanya kalau rasa sakit masih wajar bisa ditangani dengan membuat obat alami. Namun ketika rasa sakitnya sudah mengganggu aktivitas dan menyebabkan pembengkakan, maka harus segera dirujuk ke rumah sakit untuk diperiksa oleh dokter ahli.

Jangan Salah Berobat! Dokter Gigi Ternyata Ada Beragam SpesialisFoto: Dok RSGM YARSI

Perlu diketahui juga, dokter ahli atau dokter gigi spesialis ada beragam macamnya. Oleh karena itu sebelum memeriksanya ke rumah sakit dan meminta bantuan dokter gigi spesialis, maka perlu diketahui dahulu dokter gigi spesialis apa yang tepat untuk gejala sakit gigi yang dialami. Berikut ini daftarnya:

1. Dokter Gigi Spesialis Konservasi: menangani sakit gigi yang berdenyut atau bengkak di sekitar gigi, perawatan saluran akar, perawatan gigi estetik dan penambalan gigi.
2. Dokter Gigi Spesialis Prosthodonti: pembuatan gigi tiruan atau biasa disebut gigi palsu, mahkota dan jembatan (crown and bridge), serta implant gigi.
3. Dokter Gigi Spesialis Orthodonti: memperbaiki struktur gigi dan rahang dengan pemakaian alat ortho atau biasa disebut behel gigi atau kawat gigi baik yang lepasan maupun cekat.
4. Dokter Gigi Spesialis Bedah Mulut: pencabutan gigi bungsu atau operasi gigi bungsu, cabut gigi bermasalah, pengangkatan kista atau tumor gigi.
5. Dokter Gigi Spesialis Kedokteran Gigi Anak: menangani keluhan pada gigi dan masalah tumbuh kembang gigi anak. Merawat gigi bolong atau tambal gigi anak dan cabut gigi anak
6. Dokter Gigi Spesialis Radiologi Kedokteran Gigi: melakukan foto Rontgen Gigi dan menginterpretasi hasil Rontgen sebagai dasar diagnosa dan perawatan gigi lanjutan.
7. Dokter Gigi Spesialis Penyakit Mulut: menangani lesi atau keluhan pada daerah mulut seperti sariawan, infeksi jamur dan virus, lidah yang berwarna putih, benjolan pada daerah mulut.
8. Dokter Gigi Spesialis Periodonti: merawat gusi dan tulang yang menyangga gigi seperti masalah gigi goyang, karang gigi, gusi yang turun, pembedahan estetik pada gusi, serta pemasangan implant gigi.

Jangan Salah Berobat! Dokter Gigi Ternyata Ada Beragam SpesialisFoto: Dok RSGM YARSI

Meski sudah ada dokter gigi spesialis tertentu, namun dalam kasus tertentu kadang diperlukan kerja sama tim dokter gigi spesialis yang berlainan untuk menyelesaikan suatu keluhan. Oleh karena itu pastikan Anda merawat gigi di rumah sakit yang memiliki dokter gigi spesialis dan fasilitas pendukung yang lengkap.

Hal ini untuk menghindari ketidaksiapan rumah sakit yang dituju dalam menangani gejala yang Anda rasakan. Untuk perawatan dan pengobatan gigi, Anda bisa mengunjungi Rumah Sakit Gigi dan Mulut - RSGM YARSI dengan layanan tim dokter gigi spesialis yang fokus menangani permasalahan gigi dan mulut.

RSGM YARSI dapat menjadi solusi bagi masalah gigi Anda dengan layanan dokter gigi 24 jam. RSGM YARSI juga memiliki Painless Dental Care untuk perawatan gigi tanpa rasa sakit. Fasilitas penunjang seperti foto X-Ray gigi dan lab dental yang dimiliki RSGM YARSI membantu Anda kapanpun diperlukan. Perlu diperhatikan juga, jika gigi sudah terasa sakit sebaiknya sesegera mungkin periksakan ke dokter gigi. Yuk, pintar mendeteksi masalah pada gigi sesuai dengan spesialisasinya!

Rumah Sakit Gigi dan Mulut - RSGM YARSI
Instagram: @rsgmyarsi
Website: www.rsgmyarsi.com
Reservasi: 08111 - 68 - 7264 / (021) 2928 - 7264
Jl. Letjen Suprapto Kav. 13, Cempaka Putih - Jakarta Pusat



Simak Video "Drg. Yoan Jadi Seksi Habis Dibully"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)