Rabu, 12 Feb 2020 13:30 WIB

Tak Pakai Masker dan Ludahi Petugas Saat Wabah Corona, Wanita Ini Ditahan

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Untuk pertama kalinya, jumlah kematian per hari akibat wabah virus corona di China menembus angka 100 orang. Sedikitnya 108 orang meninggal dalam 24 jam pada Senin (10/2). Wabah virus corona meluas. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Seorang wanita diseret keluar dari supermarket di China setelah diduga menolak memakai masker. Sebuah video menunjukkan ia menendang petugas polisi saat berusaha mengamankannya.

Pihak berwenang mengatakan bawah wanita dengan nama Qiu ini kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pengecekan virus corona. Tak lama, Rumah Sakit Kangning mengonfirmasi bahwa dia negatif virus corona.

Dikutip dari Daily Mail, Qiu dikembalikan ke polisi untuk diinterogasi lebih lanjut namun masih tidak jelas apakah dia akan ditahan karena menolak memakai masker saat wabah virus corona atau dibebaskan.

Sebelumnya, pemerintah daerah sudah mengeluarkan perintah untuk menggunakan masker yang berlaku sejak 26 Januari lalu dan menjadikannya pelanggaran jika ketahuan tidak mengenakan masker di ruang publik. Sementara Qiu dilaporkan menolak untuk mematuhi hukum yang bertujuan menghentikan penyebaran virus.

Menurut staf supermarket tersebut, Qiu telah diingatkan oleh pengunjung lain dan memintanya memakai masker. Tidak terima, Qiu menentang dan disebut telah meludahi pembeli lain dan polisi.

Juru bicara supermarket mengatakan pada media lokal bahwa semua toko didisinfeksi setiap dua jam menyusul kekhawatiran virus corona.



Simak Video "Komunitas Relawan di Shanghai Turun Tangan Bantu Warga yang Karantina"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)