Kamis, 13 Feb 2020 11:14 WIB

Nggak Boleh Rayain Ultah karena Virus Corona, Pria Ini Ancam Bakar Diri

Firdaus Anwar - detikHealth
Jumlah korban jiwa akibat virus corona di China melonjak drastis. Hingga kini diketahui 1.363 orang tewas akibat wabah virus corona secara global. Virus corona membuat seorang pria gagal merayakan ulang tahun. (Foto ilustrasi: Getty Images)
Jakarta -

Seorang pria berusia 59 tahun dari kota Chongqing, China, diamankan polisi setempat. Ia dilaporkan membuat keributan ketika pesta ulang tahunnya dibatalkan terkait larangan berkumpul untuk mencegah virus corona (COVID-19).

Dikutip dari Straits Times, sang pria dilaporkan sudah memesan 10 meja di restoran pada tanggal 28 Januari. Namun dua hari sebelum perayaan, otoritas datang meminta agar sang pria membatalkan acaranya.

Virus corona disebut lebih mudah menyebar ketika orang-orang berkumpul. Beberapa laporan menyebut ini termasuk ketika keluarga bertemu meski hanya untuk makan bersama.

Sang pria yang tidak terima acaranya dibatalkan kemudian menyiram dada sendiri dengan bensin dan melilitkan petasan di pinggang. Sambil memegang korek ia mengancam akan membakar diri bila tidak diizinkan.

"Tindakannya mencegah kader kota dan desa melakukan pekerjaan pencegahan dan pengendalian epidemi," tulis kantor berita Xinhua seperti dikutip dari Reuters pada Kamis (13/2/2020).

Tidak dijelaskan lebih jauh hukuman apa yang menanti sang pria.



Simak Video "WHO Belum Bisa Prediksi Penyebaran COVID-19 ke Depannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)