Jumat, 14 Feb 2020 10:00 WIB

WNI Karantina di Kapal Pesiar Jepang Minta Dibawakan Obat Masuk Angin

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
WNI karantina di kapal pesiar di Jepang WNI minta dibawakan obat masuk angin dan mie instan. (Foto: KBRI Tokyo)
Jakarta -

Sebanyak 78 orang warga negara Indonesia dikarantina di dalam kapal pesiar Diamond Princess Jepang menyusul adanya satu orang positif virus corona di dalam kapal tersebut. Sampai saat ini dipastikan kondisi WNI sehat.

Meski demikian, kebanyakan dari mereka sepertinya mengeluh 'masuk angin'. Tak tinggal diam, Kedutaan Besar RI di Tokyo kemudian mengantarkan obat pereda 'masuk angin' kepada WNI di kapal pesiar tersebut.

"KBRI Tokyo mengantar cairan Pereda Masuk Angin yang diminta WNI yang sedang di atas kapal Diamond Princess yang dikarantuna untuk obserbasi di Yokohama," tulis akun Twitter resmi KBRI Tokyo seperti dilihat detikcom, Jumat (14/2/2020).


Tak hanya itu, WNI yang dikarantina juga meminta dibawakan mie instan dan vitamin C. Sepertinya apapun penyakit, obatnya pereda masuk angin ya!

Keterangan dari Otoritas Jepang, apabila tidak ada perkembangan lain, masa karantina WNI di kapal pesiar akan selesai pada 19 Februari 2020. Meski demikian saat sampai di Indonesia mereka akan diberikan kartu kewaspadaan kesehatan untuk memudahkan pemeriksaan apabila timbul gejala virus corona.



Simak Video "Temukan Vaksin Virus Corona, Ilmuwan Hong Kong: Masih Perlu Diuji"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)