Jumat, 14 Feb 2020 20:12 WIB

4-5 Suspek COVID-19 di RSPI Sulianti Saroso Akan Jalani Cek Lendir

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara siap menjadi rumah sakit rujukan penanganan pasien suspek corona. Pengunjung RSPI Sulianti Saroso mengenakan masker untuk mencegah penularan virus corona (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Pada Januari 2020 lalu, Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso sempat merawat dua pasien terduga COVID-19. Berdsarkan hasil pemeriksaan, keduanya telah dinyatakan negatif.

Dokter spesialis paru di RSPI Sulianti Saroso, dr Adria Rusli, SpP(K) mengungkap bahwa saat ini kurang lebih ada 4-5 orang yang terduga COVID-19 dan dirawat di ruang isolasi.

"Menurut data yang saya tahu, sampai saat ini yang butuh pengawasan ada 4-5 orang, masih ada di ruang isolasi. Untuk yang dua sebelumnya sudah pulang," jelasnya pada Jumat (14/2).

dr Adria mengatakan kemungkinan akan dirawat selama 4 hingga 5 hari lagi. Selain itu, mereka akan dicek lendir di tenggorokan serta hidungnya untuk memastikan kembali.

"Dokter yang jaga juga bergantian, selain itu akan di cek kesehatannya sebanyak 2 kali atau uji lendir itu. Setelah hasilnya negatif, baru bisa kita pulangkan," kata dr Adria.

Untuk identitas dan waktu masuk pasien tersebut, dr Adria tidak bisa menjelaskan secara detail.



Simak Video "WHO Belum Bisa Prediksi Penyebaran COVID-19 ke Depannya"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)