Minggu, 16 Feb 2020 18:08 WIB

Kanker Merenggut Nyawa Pencipta Meme 'Menangis di Genangan Air Mata'

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
kanker Ilustrasi kanker stadium akhir (Foto: istock)
Jakarta -

Pernah menjumpai meme sketsa orang terbaring menangis dalam genangan air mata? Penciptanya, Qing Han alias Qinni, baru-baru ini meninggal setelah berjuang melawan kanker.

Meninggalnya artis doodle asal Kanada berusia 29 tahun ini diungkap oleh komunitas seniman DeviantArt di media sosial. "We hope you rest in peace," demikian cuitnya.

Semasa hidup, Qinni cukup terbuka tentang kondisi kesehatannya. Perihal kanker yang diidapnya pernah diungkapnya dalam sebuah unggahan pada 28 Desember tahun lalu.

"Mendapatkan diagnosis hari ini. Kanker. Stadium 4, dokter mengatakan aku tinggal punya setahun atau setahun setengah," cuitnya di Twitter saat itu.


Pada 3 Januari, ia mengungkap dirinya mengidap fibrosis sarcoma stadium 4. Jenis kanker langka ini menyerang jaringan lunak yang menghubungkan, menopang, dan menyelubungi struktur tubuh. Tidak diketahui pasti penyebabnya, tetapi diyakini berhubungan dengan perubahan DNA.

Selain meme 'menangis di genangan air mata', karya Qinni yang juga fenomenal adalah 'Starred Freckles' yakni ilustrasi gadis biru-ungu dengan bintang-bintang di wajahnya.



Simak Video "Seperti Feby Febiola, Ini Penyebab Rambut Rontok saat Kemoterapi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)