Senin, 17 Feb 2020 12:56 WIB

Penasaran? Ini Lho Penampakan Virus Corona COVID-19 yang Sebenarnya

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
virus corona COVID-19 menginvasi sel-sel tubuh pasien Para ilmuwan berhasil mendapatkan gambar detail virus corona COVID-19 (Foto: NIAID)
Jakarta -

Gambar penampakan virus corona (COVID-19) yang telah memakan korban jiwa sebanyak 1.775 dalam waktu dua bulan itu kini telah ditemukan secara persis oleh para ilmuwan.

Dikutip dari News.com.au, para peneliti di National Institute of Allergy and Infectious Diseases telah merilis serangkaian gambar virus yang telah menghebohkan masyarakat dunia.

Virus corona COVID-19 menginvasi sel-sel tubuh pasienVirus corona COVID-19 menginvasi sel-sel tubuh pasien Foto: NIAID

Salah satu foto ini menunjukkan sekelompok sel virus berwarna merah darah menyala sedang menyerang sel-sel di tubuh pasien COVID-19 di Amerika Serikat, dan dipercaya virus ini adalah SARS-CoV-2. Foto-foto ini diambil oleh para peneliti menggunakan berbagai pemindaian dan transmisi elektron mikroskop.

COVID-19 memang telah terjadi sejak akhir Desember 2019, dan dilaporkan pertama kali di Wuhan, China.

Para peneliti di South China University of Technology percaya bahwa mereka telah menunjukkan dengan tepat sumber virus mematikan ini ke Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Wuhan. Mereka pun menduga asal mula penyakit ini adalah dari pasar makanan laut Huanan di mana sejumlah infeksi awal dilaporkan.



Simak Video "Yang Harus Dilakukan Jika Tak Bisa Cium Bau Seperti Gejala Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)