Senin, 17 Feb 2020 13:40 WIB

Korea Selatan Umumkan Satu Pasien Sembuh dari Virus Corona COVID-19

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Rumah sakit khusus untuk pasien virus corona telah selesai dibangun di Wuhan, China. Petugas medis pun mulai memindahkan para pasien ke rumah sakit khusus itu Satu pasien COVID-19 dari Korea Selatan berhasil sembuh. Foto: Xiao Yijiu/Xinhua via AP Photo
Jakarta -

Saat ini, penyakit COVID-19 yang disebabkan oleh virus corona yang berasal dari Wuhan sudah mencapai 71.327 kasus. Hal ini terjadi di beberapa negara di dunia, salah satunya Korea Selatan.

Korea Selatan sendiri telah melaporkan adanya 30 kasus COVID-19. Namun, baru-baru ini mengatakan satu pasien lagi berhasil sembuh dari wabah penyakit tersebut.

Pasien tersebut merupakan wanita keturunan China berusia 30 tahun. Ia dipastikan sembuh setelah sehari sebelumnya telah menjalani tes skrining dan hasilnya negatif.


Sebelumnya dikutip dari The Korea Herald, wanita tersebut diduga terinfeksi pada 11 Februari lalu. Namun, setelah dibuktikan negatif ia diperbolehkan keluar dari karantina.

Sejauh ini, Korea Selatan telah melaporkan sembilan pasien suspek COVID-19 tengah dirawat di rumah sakit sambil menjalani karantina. Pasien pertama yang dipastikan bebas virus corona adalah pria usia 54 tahun dan bisa bebas dari rumah sakit lebih awal.



Simak Video "Kasus Corona Melonjak, Sekolah-Museum di Korea Selatan Ditutup Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)