Selasa, 18 Feb 2020 07:15 WIB

Ashraf Sinclair Meninggal Dunia Diduga Serangan Jantung, Kenali Penyebabnya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ashraf Sinclair Ashraf Sinclair meninggal dunia. (Foto: Gus Mun/detikHOT)
Jakarta -

Kabar duka datang dari keluarga penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL). Suaminya, Ashraf Sinclair meninggal dunia diduga akibat serangan jantung.

Kabar meninggalnya Asraf berawal dari pesan singkat yang diterima detikcom. Hal tersebut dibenarkan oleh manajer Bunga Citra Lestari, Doddy.

"Benar (meninggal dunia," katanya saat dihubungi, Selasa (18/2/2020).

Serangan jantung adalah kondisi yang terjadi ketika aliran darah yang mengangkut oksigen ke otot jantung tiba-tiba terhambat. Kondisi ini pulalah yang diduga merenggut nyawa Ashraf yang masih berusia 40 tahun.'

"Serangan jantung ini terjadi ketika gangguan aliran pembuluh darah tiba-tiba tersumbat biasa karena pembekuan darah. Komplikasinya itu salah satunya bisa berujung pada henti jantung," jelas dr Dafsah Juzar, SpJP(K), dokter spesialis jantung sekaligus kepala staff medis emergency dan ICCU RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita.

Selain itu faktor lain yang memicu serangan jantung antara lain:

- Hipertensi
- Kolesterol tinggi
- Obesitas
- Merokok
- Kurang olahraga
- Usia
- Keturunan

Para ahli menyarankan orang dengan faktor risiko tersebut agar rutin memeriksakan kesehatan disamping selalu menjaga pola hidup sehat. Dengan pemeriksaan rutin, dokter dapat menilai risiko terjadinya serangan jantung dan memberikan penanganan yang sesuai.



Simak Video " Aktif Olahraga, Ashraf Sinclair Kantongi Sertifikat Pelatih Crossfit"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)