Selasa, 18 Feb 2020 14:39 WIB

Direktur Rumah Sakit di Wuhan Meninggal karena Terinfeksi Virus Corona

Firdaus Anwar - detikHealth
Rumah sakit khusus untuk pasien virus corona telah selesai dibangun di Wuhan, China. Petugas medis pun mulai memindahkan para pasien ke rumah sakit khusus itu Seorang pasien virus corona dipindahkan ke rumah sakit khusus. (Foto: Xiao Yijiu/Xinhua via AP Photo)
Jakarta -

Direktur salah satu rumah sakit yang memimpin penanganan wabah virus corona (COVID-19) di kota Wuhan, China, dikabarkan meninggal dunia. Liu Zhiming (51) dari Wuhan Wuchang Hospital meninggal akibat terinfeksi oleh virus.

Dikutip dari The Straits Times, tim medis dari Beijing turut membantu perawatan Liu. Ia dinyatakan meninggal pada Selasa (18/2/2020) pukul 10.54 waktu setempat.

Kematian Liu menambah deretan tenaga medis yang gugur saat menangani wabah virus corona di China. Belum lama dikabarkan seorang dokter 'whistle blower', Li Wenliang (33), yang pertama kali menemukan virus pada Desember 2019 lalu juga meninggal karena virus ini.

Seorang pejabat kesehatan senior di China beberapa hari lalu menyebut ada 1.716 tenaga kesehatan yang terinfeksi virus corona.

Sementara Hingga 17 Februari dilaporkan sudah ada lebih dari 72 ribu kasus virus corona di dunia dan sekitar 1.800 di antaranya meninggal dunia.



Simak Video "WHO Belum Bisa Prediksi Penyebaran COVID-19 ke Depannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)