Selasa, 18 Feb 2020 16:34 WIB

BPOM Tegaskan Virus Corona Tidak Menular Lewat Makanan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Untuk pertama kalinya, jumlah kematian per hari akibat wabah virus corona di China menembus angka 100 orang. Sedikitnya 108 orang meninggal dalam 24 jam pada Senin (10/2). Virus corona tidak menular lewat makanan (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Hingga saat ini, wabah virus corona masih sangat hangat diberitakan. Sayangnya, hoax terkait penularan COVID-19 ini juga ikut menyebar.

Masyarakat sempat panik terhadap panganan yang berasal dari China. Itu disebabkan karena ketakutan masyarakat jika virus corona bisa menyebar melalui makanan.

"Dikaitkan dengan bisa menyebar lewat panganan, virus corona itu bukan penyakit food born disease. Atau bisa ditularkan melalui makanan," tegas Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny K. Lukito di Gedung BPOM, Selasa (18/2).

Dalam hal ini, Penny mengatakan terus mengedukasi masyarakat untuk terus waspada. Ia hanya bisa mengingatkan untuk memilah informasi terkait corona dengan bijak.

"Saya kira soal corona itu bukan kuasa BPOM. Tapi, jika ada yang terkait dengan anti virus atau obatnya, baru akan kita dampingi" imbuhnya.



Simak Video "WHO Sebut 3 Tempat yang Mudah Tularkan Virus Corona "
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)