Selasa, 18 Feb 2020 20:41 WIB

Miris, Sekeluarga Sutradara Film Ini Meninggal karena Virus Corona

Firdaus Anwar - detikHealth
Rumah sakit khusus untuk pasien virus corona telah selesai dibangun di Wuhan, China. Petugas medis pun mulai memindahkan para pasien ke rumah sakit khusus itu China bangun rumah sakit khusus untuk virus corona. (Foto: Xiao Yijiu/Xinhua via AP Photo)
Jakarta -

Satu keluarga sutradara film di China dikabarkan meninggal karena terinfeksi virus corona (COVID-19). Chang Kai (55) beserta orang tua dan adik perempuannya meninggal dunia usai melakukan pertemuan keluarga pada malam Imlek.

Dikutip dari Mothership, rumah produksi di Hubei mengeluarkan obituari yang menjelaskan Chang meninggal pada 14 Februari di rumah sakit Distrik Huangpi, Kota Wuhan. Sementara kedua orang tua di rumah karena rumah sakit sudah penuh.

Dalam keterangan di surat wasiat Chang, seluruh keluarga tadinya sehat saat reuni di hotel tanggal 25 Januari. Namun esoknya tiba-tiba saja ayah Chang kesulitan bernapas lalu begitu juga dengan ibunya.

Akhirnya Chang bersama sang istri yang merawat kedua orang tua mereka di rumah hingga akhir hayatnya. Hanya saja karena itu Chang dan istrinya juga positif terinfeksi virus corona.

Chang memohon untuk masuk ke rumah sakit namun terus ditolak sampai kondisinya benar-benar parah. Di hari yang sama Chang meninggal, adik perempuannya juga tewas akibat virus corona.

"Selamat tinggal, untuk semua yang saya sayangi dan semua yang menyayangi saya," tulis surat wasiat Chang untuk putranya yang kuliah di Inggris.

Sementara itu sang istri dikabarkan masih dirawat di rumah sakit.



Simak Video "Apakah Jenis Virus Corona di Indonesia Sama dengan di Wuhan?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)