Rabu, 19 Feb 2020 20:00 WIB

Takut Virus Corona, Acara Ulang Tahun Kaisar Jepang Dibatalkan

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Untuk pertama kalinya, jumlah kematian per hari akibat wabah virus corona di China menembus angka 100 orang. Sedikitnya 108 orang meninggal dalam 24 jam pada Senin (10/2). Kaisar Jepang batalkan acara ulang tahun karena virus corona. Foto ilustrasi: Getty Images
Jakarta -

Takut wabah virus corona (COVID-19), agenda perayaan ulang tahun Kaisar Naruhito batal dilaksanakan. Hingga kini jumlah kasus COVID-19 di Jepang sudah mencapai 60 orang dan 1 di antaranya meninggal dunia. Hal inilah yang mendorong Istana kekaisaran Jepang membatalkan perayaan ulang tahun sang kaisar.

Dikutip dari Anadolu Agency, Kyodoo News melaporkan bahwa Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang mengonfirmasi batalnya acara ulang tahun Kaisar Naruhito di Istana Kekaisaran Jepang yang telah dijadwalkan pada hari Minggu (23/2/2020).

"Kami membuat keputusan untuk membatalkan acara publik di istana, yang setiap tahunnya dihadiri oleh banyak orang dalam jarak dekat, dan setelah mempertimbangkan risiko penyebaran virus," kata Kenji Ikeda, juru bicara Istana Kekaisaran Jepang.

Tak hanya merayakan ulang tahun sang kaisar, sebelumnya acara ini direncanakan sebagai perayaan ulang tahun pertama Naruhito menjadi kaisar Jepang. Diketahui Naruhito menjabat sebagai kaisar Jepang pada 1 Mei 2019, setelah Akihito ayahnya mengundurkan diri.

Hingga saat ini hari Rabu (19/2/2020), jumlah kasus infeksiCOVID-19 sudah mencapai 75.197 orang dan 2.010 di antaranya meninggal dunia.



Simak Video "Mengenal Ad5-nCov, Vaksin Corona untuk Antibodi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)