Kamis, 20 Feb 2020 12:31 WIB

Kenali Alkylglycerols, Zat Ampuh Perkuat Imunitas Tubuh

Angga Laraspati - detikHealth
Kalbe Foto: shutterstock
Jakarta -

Imun merupakan sistem terpenting yang dimiliki oleh tubuh manusia, karena menjadi pertahanan dari bakteri dan virus yang berada di sekitar lingkungan. Apalagi dengan kondisi cuaca yang sedang tidak menentu membuat imunitas tubuh harus dijaga agar tidak terkena penyakit.

Daya tahan tubuh ini memiliki sebuah komponen yang dinamakan Alkylglycerols. Alkylglycerols adalah sebuah komponen yang diperlukan untuk pembentukan fosfolipid atau membran sel, khususnya sel darah putih dan makrofag atau yang biasa disebut sel imun. Secara alami, alkylglycerols ini terdapat dalam sumsum tulang belakang maupun air susu ibu, sehingga dapat dikatakan bahwa komponen ini merupakan antibody alami tubuh.

Dilansir dari salah satu jurnal internasional, alkylglycerols dianggap sebagai peningkat sistem imun yang berfungsi meningkatkan produksi leukosit, limfosit dan trombosit. Karena fungsi kerja nya tersebut, alkylglycerol ini dapat membantu mencegah sel kanker.

Apabila tubuh fit, maka tubuh bisa membunuh bakteri dengan sendirinya. Namun, jika imunitas tubuh sedang menurun, bakteri maupun virus dapat mengakibatkan risiko gangguan kesehatan karena gagal menghadapi perubahan yang ada dalam tubuh.

Lalu bagaimana cara imunitas tersebut mempertahankan daya tahan tubuh? Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr Helmin mengatakan pertahanan tubuh terhadap infeksi dihasilkan melalui sel-sel pertahanan di permukaan sel dan dalam darah.

"Pertahanan di permukaan sel dapat menghambat masuknya kuman ke dalam sel sehingga sel terhindar dari infeksi," ujar dr Helmin kepada detikHealth baru-baru ini.

Ketika virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh terlalu banyak di saat kondisi tubuh sedang tidak fit, maka tubuh butuh asupan tambahan alkylglycerol, seperti suplemen. Salah satu suplemen yang memiliki kandungan alkylglycerol adalah H2 Health and Happiness Shark Liver Oil. Kandungan alkylglycerol yang ada dalam H2 Health and Happiness Shark Liver Oil ini membantu aktivasi respon imun tubuh. Didukung kandungan squalene yang berfungsi membantu membunuh virus dan juga bakteri.

Secara umum, squalene juga dimiliki oleh tubuh yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan dan resistensi tubuh terhadap benda asing seperti virus atau bakteri yang memasuki tubuh. H2 Health and Happiness Shark Liver Oil ini berasal dari perairan dalam Atlantik sehingga bebas logam berat.



Simak Video "Apakah Kerokan Dapat Menyembuhkan Masuk Angin?"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)