Kamis, 20 Feb 2020 20:40 WIB

Korsel Umumkan Kematian Pertama karena Virus Corona

Firdaus Anwar - detikHealth
Virus Corona dilihat dari mikroskop Virus corona menelan korban jiwa di Korsel. (Foto: National Institute of Allergy and Infectious Diseases)
Jakarta -

Korea Selatan (Korsel) pada Kamis (20/2/2020) mengumumkan kasus kematian pertama virus corona (COVID-19) di negaranya. Belum diketahui pasti profil pasien yang meninggal dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit masih melakukan penyelidikan.

Dikutip dari Reuters, saat ini di Korsel sudah terkonfirmasi sekitar 104 kasus infeksi corona. Kebanyakan kasus baru muncul di kota Daegu, tempat seorang yang positif virus menghadiri gereja.

Wali Kota Daegu, Kwon Young-Jin, mengajukan permintaan bantuan via konferensi pers yang disiarkan televisi setempat setelah lonjakan kasus virus corona dilaporkan di kota tersebut.

Kwon juga meminta warganya untuk tetap memakai masker meski berada di dalam ruangan.

Jepang, Iran, Filipina, Prancis, Taiwan, dan Hong Kong juga sudah melaporkan kematian akibat virus corona di luar dataran China.

Total di dunia saat ini sudah lebih dari 76 ribu orang terinfeksi virus corona di 26 negara. Korban tewas mencapai 2.130 orang.



Simak Video "Kasus Corona Melonjak, Sekolah-Museum di Korea Selatan Ditutup Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)