Senin, 24 Feb 2020 12:00 WIB

Siaga Satu, Korsel Laporkan Kematian ke-7 dan 161 Kasus Baru Akibat Corona

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Wabah virus corona turut membuat kota Daegu di Korea Selatan menjadi sepi. Berbagai aktivitas di kota itu pun dihentikan untuk sementara waktu. Korea Selatan siaga satu, laporkan kematian ke-7 akibat corona. (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Otoritas kesehatan Korea Selatan, melaporkan kasus kematian ke-7 akibat virus corona COVID-19. Seorang pria berusia 62 tahun dikabarkan meninggal pada hari Minggu (23/2/2020).

Selain itu, sebanyak 161 kasus baru, 142 di antaranya terinfeksi COVID-19 dari Daegu, kota di mana wabah COVID-19 menular di Korea Selatan. Sedangkan tiga kasus baru dilaporkan berasal dari Seoul, ibukota Korea Selatan.

Mengutip Mothership, Korea Selatan mengumumkan pada (23/2/2020) bahwa mereka telah memutuskan untuk menaikkan level siaga menjadi "merah", level tertinggi.

Menanggapi peningkatan jumlah kasus yang dikonfirmasi di Korea Selatan, Kementerian Kesehatan Singapura ikut mengeluarkan imbauan perjalanan dalam siaran pers pada 23 Februari.

MOH telah menyarankan publik untuk menghindari perjalanan sementara ke Daegu dan Cheongdo jika tidak terlalu penting. Publik juga diimbau untuk selalu berhati-hati saat bepergian ke seluruh Korea Selatan.



Simak Video "Wabah COVID-19, Status Korea Selatan Naik jadi 'Gawat'"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)