Selasa, 25 Feb 2020 09:01 WIB

Salah Memilih Alas Kaki Bisa Berdampak Buruk bagi Kesehatan

Content Promotion - detikHealth
Dok. Freepik Foto: Dok. Freepik
Jakarta -

Sebagai bagian penting bagi tubuh manusia, kaki memiliki fungsi untuk menopang tubuh dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Pada tapak kaki juga terdapat banyak titik saraf yang terhubung langsung dengan organ tubuh manusia. Sehingga, tapak kaki perlu dilindungi dengan baik.

Untuk melindungi kaki, perlu diperhatikan dalam pemilihan alas kaki yang tepat. Mengetahui bentuk tapak kaki merupakan langkah awal dalam memilih alas kaki. Ini karena bentuk tapak kaki berkaitan erat dengan cara bergerak dan keseimbangan tubuh. Menggunakan alas kaki yang sesuai dengan bentuk kaki bukan saja memberi rasa nyaman saat berjalan, namun juga mencegah timbulnya masalah kesehatan.

Salah satu masalah kesehatan yang dapat timbul adalah nyeri di tumit atau telapak kaki yang lebih dikenal dengan nama plantar fascitis. Plantar fascitis sendiri merupakan peradangan yang terjadi pada kelompok jaringan yang menyambung dari tumit hingga ke ujung jempol kaki.

Masalah lain yang dapat timbul dalam pemilihan alas kaki yang salah adalah nyeri lutut, nyeri punggung, rusaknya saraf pada kaki dan dapat meningkatkan resiko terkena radang sendi.

Hal tersebut dikarenakan alas kaki yang digunakan memiliki bantalan yang keras dan bentuknya datar sehingga tidak menopang tubuh dengan baik. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih alas kaki yang baik. Alas kaki yang baik ditentukan oleh kecocokan tipe kaki dan kenyamanan si pengguna alas kaki. Pilihan terbaiknya ialah sandal kesehatan K-Walk.

K-Walk adalah sandal kesehatan paling nyaman dan cocok digunakan untuk semua jenis tapak kaki. Bantalan pada sandal K-Walk didesain dengan peredam hentakan, berfungsi untuk menahan dan meredam tekanan berat pada tapak kaki, mencegah resiko cedera tumit dan lutut, dan menyangga lengkungan kaki dengan baik.

Bantalan yang empuk dan ringan pada sandal K-Walk dapat memberikan perlindungan yang maksimal pada tulang-tulang jari kaki dan cocok digunakan untuk semua jenis tapak kaki, termasuk tapak kaki datar.

Kenapa harus pilih K-Walk dibanding sandal kesehatan lain?

Salah Memilih Alas Kaki bisa Berdampak Buruk bagi KesehatanFoto: K-Walk


Berbeda dengan sandal kesehatan lain yang hanya dapat digunakan 30 menit dalam sehari dan tidak dapat terus digunakan saat beraktivitas, karena tonjolan akupuntur yang keras akan terasa sakit dan tidak nyaman digunakan. Sandal K-Walk dapat digunakan sepanjang hari saat beraktivitas dan tidak menimbulkan rasa sakit pada titik saraf tapak kaki. Sebab sandal K-Walk memiliki titik akupuntur yang lebih lembut yang sangat berguna untuk melancarkan peredaran darah, memberikan efek relaksasi, menjaga kesehatan tulang dan sendi, meringankan dan mengendurkan otot kaki yang menegang, menghilangkan pegal, kram, dan kesemutan serta membuat tubuh menjadi lebih segar.

Selain itu, sandal K-Walk cocok digunakan oleh semua kalangan mulai dari remaja hingga lansia, serta memiliki desain yang stylish, trendy, dan fashionable yang bisa digunakan kapan saja di mana saja. Pakai sandal K-Walk, sehatnya dapat, nyamannya dapat.



Simak Video "Begini Penjelasan Dokter Soal Kedutan"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)