Senin, 24 Feb 2020 16:07 WIB

Kronologi WN Jepang Positif Corona, Sudah Sakit Sebelum ke Indonesia

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Jumlah korban jiwa akibat virus corona di China melonjak drastis. Hingga kini diketahui 1.363 orang tewas akibat wabah virus corona secara global. Kronologi WN Jepang yang terinfeksi virus corona. (Foto ilustrasi: Getty Images)
Jakarta -

WN Jepang dikabarkan positif virus corona baru atau COVID-19 sepulang dari Indonesia. Hal ini dilaporkan oleh NHK, pada Minggu (23/2/2020).

Menurut laporan NHK, pemerintah metropolitan Tokyo menjelaskan pria yang terinfeksi COVID-19 ini adalah penduduk Tokyo berusia sekitar 60 tahun. Namun ia diketahui sudah memiliki gejala sebelum melakukan perjalan ke Indonesia. Bagaimana kronologisnya?

12 Februari

Pria Jepang tersebut mengunjungi salah satu institusi perawatan kesehatan, karena mengalami gejala-gejala seperti flu. Namun akhirnya, ia memutuskan untuk pulang karena tidak terdiagnosis pneumonia.

13 Februari

Pria WN Jepang ini kembali bekerja seperti biasa.

14 Februari

Pria tersebut diam di rumah karena sedang libur.

15 Februari

Dikabarkan melakukan perjalanan ke Indonesia. Namun NHK tidak menyebutkan perjalanan pasti saat berkunjung ke Indonesia.

19 Februari

Pria ini dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak napas dan dikatakan dalam kondisi 'serius'. Lalu ia dinyatakan positif COVID-19.



Simak Video "WHO Kunjungi China Pekan Ini untuk Telusuri Asal COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)