Selasa, 25 Feb 2020 11:32 WIB

Sakit Jantung, 3 Seleb Ini Tetap Bugar dan Berprestasi

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
Kevin Smith Foto: Shutterstock
Jakarta -

Bagi sebagian besar orang menjadi selebriti yang terkenal dan punya banyak uang adalah sebuah impian. Namun, bagi ketiga selebriti ini, ketenaran dan harta mereka tak akan ada apa-apanya tanpa kesehatan.

Ketiga selebriti ini memiliki 'bom atom' di tubuh mereka, yang sewaktu-waktu bisa meledak dan mematikan. Ya, ketiga selebriti ini memiliki riwayat penyakit jantung. Namun, kini mereka bisa bertahan bahkan tetap bugar dan berprestasi. Berikut ketiga selebriti tersebut.

Kevin Smith

Film maker, komedian, public speaker, author, dan podcaster asal Amerika ini sempat terkena serangan jantung di usianya yang ke-48 tahun pada 2018 silam. Ia berhasil selamat, dan semenjak itu ia mengubah total gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Ia juga lebih sering makan sayuran dan melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Hingga saat ini, Kevin masih aktif berkarya. Tahun lalu ia meluncurkan film terbarunya yang berjudul 'Jay and Silent Bob'.

John Mellencamp

John Mellencamp pernah mengalami serangan jantung saat sedang tur konser. Ia mengalami serangan jantung itu pada 1994 silam di usia 42 tahun. Ia mengaku sebagai perokok aktif dan sering makan makanan yang tidak sehat. Menurutnya itu yang membuat jantungnya sempat tak berfungsi. Namun, hingga saat ini John masih aktif manggung sebagai musisi.

Bob Harper

Sakit Jantung, 3 Seleb Ini Tetap Bugar dan BerprestasiFoto: Instagram @bobharper

Personal trainer dan author, Bob Harper juga pernah terkena serangan jantung pada Februari 2017 lalu. Pembawa acara The Biggest Losser ini menderita serangan jantung di usia 51 tahun. Setelah kejadian itu, ia pun meluncurkan Survivors Have Heart, sebuah organisasi yang membantu para penyintas penyakit jantung pulih secara emosional.

Itu dia ketiga artis yang memiliki penyakit jantung dan pernah terkena serangan jantung, tapi bisa kembali hidup dan bertahan hingga sekarang. Sakit jantung memang tak boleh diremehkan, penyakit ini menjadi penyakit paling mematikan di dunia.

Oleh karena itu, kamu harus mengenali penyebab-penyebab penyakit jantung ini. Adapun beberapa penyebabnya, antara lain gaya hidup tidak sehat, merokok, obesitas, dan kolesterol. Ya, kolesterol juga menjadi penyumbang tertinggi terhadap risiko penyakit jantung.

Lantaran itu, kamu perlu waspada terhadap makanan tinggi kolesterol, seperti junk food, daging olahan, margarin, dan sebagainya. Kamu juga harus mengetahui cara menjaga kesehatan jantung dengan makanan pencegah kolesterol. Sebab jika kadar kolesterol dalam tubuh tinggi, itu bisa menghambat aliran darah ke jantung.

Apabila terjadi penyumbatan total maka akan mengakibatkan serangan jantung. Untuk itu cegah kolesterol jahat dengan berolahraga secara teratur, hindari makanan junk food dan berkolesterol tinggi, dan bantu juga dengan minum Nestle ACTICOR.

Nestle ACTICOR merupakan minuman untuk menurunkan kolesterol yang mengandung susu dengan serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin. Kandungan Beta Glucan dan Inulin teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung.

Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu. Nestle ACTICOR juga terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Tak hanya itu, Nestle ACTICOR juga bisa menjadi sumber vitamin B1 dan B2. Nestle ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.

Buat kamu yang suka minuman dingin, Nestle ACTICOR juga bisa dikonsumsi dikombinasikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestle ACTICOR dianjurkan untuk diminum 2x sehari setelah makan.

Dengan Nestle ACTICOR, kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena penyakit kolesterol yang jadi pemicu penyakit jantung. Mulai hari ini, yuk minum Nestle ACTICOR setiap hari.

(prf/ega)