Selasa, 25 Feb 2020 15:34 WIB

Penampakan Terkini Lorong RS Husada yang Viral Saat Kebanjiran

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
rs husada banjir Lorong rumah sakit yang sempat viral saat kebajiran (Foto: Reyhan/detikHealth)
Jakarta -

Selain RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), rumah sakit lain yang juga tergenang banjir pada Selasa (25/2/2020) pagi adalah RS Husada. Terletak di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat, rumah sakit ini sempat viral saat lorongnya kebanjiran.

Pantauan detikcom pada pukul 15:20, sudah tidak ada genangan di lokasi tersebut. Namun seorang kerabat pasien yang menginap membenarkan bahwa genangan sempat terjadi di rumah RS Husada, sebagaimana viral di media sosial.

Namun genangan semata kaki masih ditemukan pada sejumlah ruans jalan yang menjadi akses menuju rumah sakit tersebut. Beberapa kendaraan roda dua maupun roda empat masih bisa melintasinya.

Sisa genangan di salah satu sudut rumah sakit.Sisa genangan di salah satu sudut rumah sakit. Foto: Reyhan/detikHealth





Akses menuju rumah sakit masih tergenang air setinggi mata kaki.Akses menuju rumah sakit masih tergenang air setinggi mata kaki. Foto: Reyhan/detikHealth

Sementara itu, RSCM menyebut drainase sebagai salah satu faktor penyebab banjir. Pompa air yang tersedia tidak bisa mengantisipasi curah hujan yang sangat tinggi.

"Selama ini kita belum pernah mengalami curah yang sedemikian besar sehingga apa yang kami miliki ternyata dengan kondisi luar biasa tadi malam itu tidak cukup. Meskipun kami sudah siaga empat pompa," kata Direktur Utama RSCM, dr Lies Dina Liastuti.



Simak Video "Rawan Hipotermia saat Banjir, Begini Cara Mencegahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)