Rabu, 26 Feb 2020 05:00 WIB

3 'Doping' Alami Penangkal Tumbang Usai Kebanjiran

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Sejumlah pengendara nekat terobos banjir di Jalan Raya Villa Mutiara Indah, Periuk, Tangerang, Kamis (6/1/2020). Banjir yang melanda kawasan ini sudah memasuki hari ke-5. Cuaca buruk memicu banjir di mana-mana (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Mempunyai aktivitas yang padat, kerap kali membuat tubuh menjadi mudah lelah, apalagi dalam cuaca buruk seperti ini. Terlebih bila tak didukung dengan pola hidup yang sehat, sehingga daya tahan tubuh menurun dan mudah terserang penyakit.

Tentu dalam menjaga daya tahan tubuh, tak cukup hanya dengan olahraga dan istirahat yang teratur. Tetapi juga perlu didukung asupan nutrisi yang baik sebagai penunjang imun tubuh agar tetap kuat melawan penyakit.

Berikut ini adalah 3 ramuan alami yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, seperti dikutip dari Boldsky.

1. Sari jahe dan bawang putih

Apabila kamu pulang kerja, cobalah untuk menyeduh jahe dengan bawang putih dan lemon. Mungkin rasanya akan aneh di lidah, tetapi sari jahe ini memiliki khasiat yang baik untuk melindungi tubuh dari flu dan batuk.

2. Air hangat dan bawang putih

Kandungan senyawa aktif allicin di dalam bawang putih terbukti ampuh membunuh penyakit seperti flu, batuk dan radang tenggorokan. Kamu bisa mengonsumsi bawang putih, dibantu dengan air hangat agar lebih nyaman ketika ditelan.

3. Madu dan bawang putih

Madu dan bawang putih sudah terbukti memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Mengonsumsi satu sendok madu dan ditambah dengan irisan bawang di setiap pagi, ternyata bisa menguatkan sistem imun tubuhmu lho!



Simak Video "Rawan Hipotermia saat Banjir, Begini Cara Mencegahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)