Rabu, 26 Feb 2020 11:35 WIB

WN Jepang Positif Corona Sepulang dari Bali, Dinkes Lacak Riwayat Kontak

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Wabah virus corona telah melanda ke sejumlah negara di dunia usai pertama kali diidentifikasi di Wuhan. Yuk, lihat aktivitas warga di tengah wabah virus corona Diskes cek riwayat kontak WN Jepang yang positiif pulang dari Bali. (Foto ilustrasi: Getty Images)
Jakarta -

WN Jepang terkonfirmasi positif virus corona baru COVID-19 sepulang dari Bali. Dinas Kesehatan Provinsi Bali sudah menemukan lokasi di mana pria berusia 60 tahun tersebut menginap.

"Iya sudah kami temukan. Menginapnya di salah satu hotel di Kuta," ujar Kepala Dinkes Bali, Ketut Suarjaya, saat dihubungi detikcom, Kamis (26/2/2020).

Kadinkes mengatakan saat ini beragam upaya tengah dilakukan untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus dari WN Jepang tersebut. Salah satunya dengan melakukan disinfektan di tempat tersebut.

"Tempatnya sudah didisinfeksi, sudah ditracing, yang pernah kontak dengan WN tersebut, sejauh ini masih aman, tidak ada yang sakit," tegasnya

Meski begitu, ia menjelaskan monitoring akan terus dilakukan. Ia pun mengimbau penduduk setempat jika ada yang mengalami gejala demam segera melapor ke dokter.

"Kalau ada yang demam kita imbau untuk segera ke dokter, tetep kita monitor sampai tanggal 4 Maret," lanjutnya.



Simak Video "Mutasi Virus Corona, Penelitan, dan Kelompoknya di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)