Rabu, 26 Feb 2020 17:02 WIB

Wanita Ini Lumpuh Gara-gara Pinjam Alat Make Up Temannya

Yovini Erfan Eke Lamawato - detikHealth
Ilustrasi Dandan Makeup Wanita ini lumpuh akibat pinjam alat make up temannya. (Foto ilustrasi: Shutterstock)
Jakarta -

Wanita muda berusia 27 tahun asal Australia bernama Jo Gilchrist harus menelan kenyataan pahit. Ia lumpuh lantaran terkena infeksi serius akibat meminjam kuas make up milik temannya.

Bagi kebanyakan wanita, meminjam alat make up sudah menjadi kebiasaan. Namun kebiasaan itu membuat ibu muda ini lumpuh.

Awalnya, Jo meminjam kuas make up milik temannya untuk menutupi jerawat di wajahnya. Namun kemudian di hari valentine, ibu muda ini merasakan sakit yang luar biasa di tulang punggungnya. Belakangan diketahui sakitnya ini disebabkan oleh infeksi bakteri staphylococcus.

Jo dilarikan ke rumah sakit dan masih harus bolak-balik berobat. Sementara itu, dokter terus berupaya menyingkirkan bakteri tersebut.

"Awalnya aku merasa sedikit sakit punggung dan mengira itu akibat postur yang buruk. Namun, makin lama ini semakin parah," kata Jo.

Jo menjelaskan, dokter membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menemukan penyebab sakitnya sampai ia mulai mati rasa.

"Mereka mengatakan, mati rasa ini dapat menjalar ke tangan lalu dada, dan ketika itu terjadi aku akan koma dan belajar untuk bernapas lagi," terangnya.

Saat ini ia diberikan antibiotik dengan dosis tinggi untuk membersihkan tubuhnya dari infeksi dan dirawat di rumah sakit selama tiga bulan.

"Saya sangat beruntung sampai ke tulang belakang saya, jika menyerang otak, aku akan meninggal dan jika terkena lengan atau kaki akan diamputasi," ujar Jo.



Simak Video "dr Reisa Imbau Masyarakat Tak Asal Konsumsi Antibiotik Saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)