Jumat, 28 Feb 2020 17:05 WIB

Stok Masker Kurang karena Virus Corona, Warga Jepang Berkelahi di Jalan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Electric screens about precautions against the illness COVID-19 are seen in a subway train in Seoul, South Korea, Sunday, Feb. 23, 2020. South Koreas president said Sunday that he was putting his country on its highest alert for infectious diseases and ordered officials to take unprecedented, powerful steps to fight a soaring viral outbreak. (AP Photo/Ahn Young-joon) Ilustrasi warga ramai menggunakan masker. (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Virus corona yang kini sudah mewabah sampai ke beberapa negara di dunia membuat stok masker semakin menipis. Beberapa warga di Jepang dilaporkan sampai berkelahi di jalan saat mengantri untuk membeli masker.

Perkelahian yang terjadi di distrik Yokohama, Jepang, ini diduga dipicu oleh kelangkaan masker tersebut. Jepang melaporkan permintaan terhadap masker sudah melebihi pasokan di apotek dan toko serba ada.

Demi rela mendapatkannya, beberapa warga rela berkemah di luar toko sampai buka. Mereka berharap dengan melakukan itu bisa mendapatkan masker dan tidak perlu mengantri panjang.

Dikutip dari The Straits Times, penyebab perkelahian itu diduga karena ada yang menuduh satu orang memotong antrian. Dugaan lain menyebutkan adanya oknum yang membayar masker lebih besar atau pembelian dalam jumlah banyak untuk di jual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Beberapa orang tampak berusaha melerai mereka yang berkelahi namun gagal.



Simak Video "Kenali Plus-Minus Masker Kain Sebagai Penangkal Virus"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)