Sabtu, 29 Feb 2020 09:08 WIB

Inggris Ungkap Kematian Pertama Virus Corona, Korban Penumpang Kapal Diamond Princess

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Diamond Princess Kapal Pesiar Kapal pesiar Diamond Princess jadi episentrum baru virus corona. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Seorang pria telah menjadi warga negara pertama Inggris yang meninggal karena virus corona COVID-19 setelah terinfeksi di kapal pesiar Diamond Princess. Kementerian Kesehatan Jepang menyebut dia adalah penumpang keenam yang meninggal karena virus corona.

"Kita semua di Princess Cruises, termasuk awak Diamond Princess, menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada anggota keluarga dan teman-teman atas kehilangan mereka," tutur juru bicara Princess Cruises, mengutip The Guardian.

Menjadi episentrum penyebaran virus corona baru, tercatat ratusan orang telah terinfeksi di kapal pesiar Diamond Princess yang saat ini berada di Yokohama. Mereka yang sakit tengah dirawat di rumah sakit khusus di Jepang.

Kantor Luar Negeri Inggris di Jepang menyebut keluarga pria yang meninggal di Jepang telah dikontak. Mereka menyampaikan rasa belasungkawa pada keluarga yang ditinggalkan.

Saat ini, total jumlah kasus virus corona di Inggris mencapai 20 orang. Persiapan pencegahan COVID-19 juga menjadi prioritas utama pemerintah Inggris.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)