Minggu, 01 Mar 2020 17:00 WIB

WN Jepang Positif COVID-19 di Malaysia, Disebut Sempat ke Indonesia

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Wabah virus corona telah melanda ke sejumlah negara di dunia usai pertama kali diidentifikasi di Wuhan. Yuk, lihat aktivitas warga di tengah wabah virus corona WN Jepang positif COVID-19 di Malaysia sempat ke Indonesia. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Malaysia melaporkan tiga kasus baru virus corona COVID-19. Salah satu di antaranya, WN Jepang berusia 41 tahun dikabarkan sempat melakukan perjalanan ke Indonesia.

Dikutip dari Bersama, WN Jepang tersebut adalah wanita yang sedang bekerja di Malaysia. Sebelum dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, ia juga disebut sempat melakukan perjalanan ke Indonesia.

WN Jepang yang terinfeksi virus corona baru tersebut menjadi kasus ke-24 di Malaysia. Saat ini sudah ada 25 kasus virus corona COVID-19 di Malaysia.

Direktur Jenderal Kesehatan Dr Noor Hisham Abdullah menjelaskan wanita berusia 41 tahun yang bekerja di Malaysia ini mengunjungi Jepang pada bulan Januari kemudian ke Indonesia pada awal Februari lalu. Meski begitu belum ada informasi lebih lanjut terkait tanggal dan detail riwayat perjalanan WN Jepang tersebut selama ke Indonesia maupun Jepang.

"Dia mengalami gejala demam dan menerima perawatan pada 17 Februari 2020. Dia dirawat di rumah sakit swasta pada 20 Februari 2020," jelas Dr Noor dikutip dari Malaymail, Minggu (1/3/2020).

"Tes untuk mendeteksi COVID-19 diambil pada kasus ini dan dikonfirmasi positif pada 27 Februari 2020. Dia sekarang dirawat di bangsal isolasi Rumah Sakit Kuala Lumpur," katanya.



Simak Video "Komunitas Relawan di Shanghai Turun Tangan Bantu Warga yang Karantina"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/fds)