Senin, 02 Mar 2020 14:39 WIB

Cara Tetap Sehat dan Strong di Musim Penghujan

Trisyana Kurniasari - detikHealth
Hujan Foto: shutterstock
Jakarta -

Memasuki bulan Maret, dilansir dari BMKG, curah hujan di berbagai daerah Indonesia masih tinggi. Dengan curah hujan seperti itu, ancaman penyakit juga semakin meningkat. Demam berdarah, infeksi pencernaan, demam, dan flu adalah beberapa penyakit yang sering muncul di masyarakat saat curah hujan tinggi.

Menghadapi hal ini, diperlukan tindakan preventif agar terhindar dari bibit-bibit penyakit ini. Nah, apa saja yang harus kamu lakukan untuk mencegahnya? Simak tips tetap sehat seperti dilansir ETimes berikut ini.

Konsumsi makanan sehat dan bergizi

Jaga kesehatan tubuh dengan makan makanan yang bergizi dan jangan lupa untuk minum air putih sesuai dengan kebutuhan harian tubuh. Jangan biarkan imun tubuh kamu melemah dan penyakit menyerang kamu. Hindari juga jajan sembarangan yang tidak terjamin kebersihannya.

Jaga kebersihan lingkungan

Penyebab penyakit, seperti nyamuk, banyak muncul di tempat-tempat yang kotor. Bersihkan rumah dan lingkungan sekitar kamu secara rutin. Jangan menyimpan air di tempat terbuka dalam waktu lama, karena akan menarik nyamuk untuk berkembang biak di sana.

Konsultasi ke dokter

Ketika kamu merasa tidak enak badan, sebaiknya segera pergi ke dokter dan jangan menundanya sampai parah. Apalagi sekarang, kamu bisa konsultasi dengan dokter lebih mudah melalui GrabHealth. Mulai tanya jawab online dengan dokter profesional, buat janji konsultasi, hingga membeli produk kesehatan bisa kamu lakukan disana.

Kamu juga tidak perlu ragu, karena Grabhealth bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia yang tidak diragukan lagi kualitasnya dan memiliki visi untuk menyediakan akses ke dokter dan spesialis bagi seluruh keluarga di Indonesia. GrabHealth juga bisa diakses setiap saat selama 24 jam setiap hari. Jadi sekarang kamu tidak ada alasan lagi untuk abai dengan kesehatanmu, ya.



Simak Video "Apakah Kerokan Dapat Menyembuhkan Masuk Angin?"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)