Senin, 02 Mar 2020 16:00 WIB

Ini Kandungan Hand Sanitizer untuk Cegah Gejala Corona

Puti Yasmin - detikHealth
hand sanitizer Hand Sanitizer untuk Menangkal Gejala Corona/Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta -

Selain mencuci tangan dengan sabun, hand sanitizer juga bisa menjaga kebersihan tangan. Langkah ini dilakukan guna mencegah gejala corona semakin menyebar, khususnya di Indonesia.

Hand sanitizer adalah pengganti sabun cuci tangan praktis. Kandungan hand sanitizer telah disempurnakan untuk membersihkan tangan untuk membunuh kuman.

Hand Sanitizer untuk Menangkal Gejala CoronaHand Sanitizer untuk Menangkal Gejala Corona Foto: Getty Images

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengkonfirmasi dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus corona. Saat ini, kedua pasien tersebut telah diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

Dikutip dari CDC, mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dilakukan bila tidak ada air. Adapun, hand sanitizer yang mesti digunakan harus mengandung 60% alkohol.

Hand Sanitizer untuk Menangkal Gejala CoronaHand Sanitizer untuk Menangkal Gejala Corona Foto: iStock

Saat ini, beberapa tempat publik seperti perkantoran, MRT, hingga rumah sakit telah menyediakan hand sanitizer gratis. Biasanya, hand sanitizer tersebut ditempel pada beberapa sisi dinding sehingga mudah untuk diambil dan mencegah gejala corona.

Hand sanitizerdi Indonesia sendiri telah banyak bentuknya. Ada yang berbentuk gel, busa, hingga cairan spray. Sehingga masyarakat bisa mencegah tubuh dari gejala corona.



Simak Video "18 Hand Sanitizer Mengandung Zat Kimia Tinggi Ditarik Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)