Senin, 02 Mar 2020 19:01 WIB

Menkes Terawan Tegaskan Masker Hanya Untuk Orang Sakit

Siti Masluha - detikHealth
Indonesia melaporkan adanya dua orang yang positif virus corona. Keduanya kini jalani perawatan di RSPI Sulianti Suroso. Yuk, lihat suasana di rumah sakit itu. Petugas di RSPI Sulianti Saroso menggunakan masker pelindung (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Setelah Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengumumkan kasus positif virus corona COVID-19 pertama di Indonesia pada Senin (2/3/2020). Banyak masyarakat yang menjadi ketakutan, hingga memborong masker di apotik atau pasar swalayan.

Hal ini dilakukan untuk melindungi diri mereka tertular virus corona COVID-19 yang saat ini sudah ada di Indonesia. Namun, ini menjadikan masker semakin langka dan mahal di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, mengatakan bahwa masker hanya diperuntukkan bagi orang sakit, sedangkan orang yang dalam kondisi sehat lebih disarankan untuk tetap menjaga diri dengan meningkatkan imunitas tubuh.

"Yang pakai masker adalah yang sakit agar tidak menularkan, dan yang sehat melindungi diri dengan menjaga imunitas," ujar Terawan saat ditemui di Kementerian Kesehatan, Jl HD Rasuna Said, Jakarta Selatan (2/3/2020).

Terawan juga menambahkan, untuk orang sehat lebih baik mencegah dengan mulai membiasakan mencuci tangan dan memastikan imunitas selalu terjaga dengan baik.



Simak Video "Sering Dipertanyakan, Ini Lho Mandat Jokowi untuk Terawan Atasi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)