Selasa, 03 Mar 2020 08:30 WIB

Penting Nih! Tips Pakai Masker Earloop Untuk Hijabers

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
A Muslim female adult is working on documentation and labelling department in paddy factory. Tak mudah pakai masker earloop ketika memakai kerudung (Foto: Getty Images/iStockphoto/Alex Liew)
Jakarta -

Adanya kasus virus corona COVID-19 di Indonesia membuat beberapa masyarakat ikut panik dan memburu masker. Padahal penggunaan masker hanya ditujukan untuk orang yang sakit saja lho.

Akibat setiap orang memburu masker, masker berbentuk headloop kadang sulit ditemukan. Padahal masker dengan bentuk ini memudahkan wanita berhijab saat menggunakan masker.

Namun ada trik yang bisa dilakukan kalau kamu kehabisan stok masker yang berbentuk headloop. Berikut triknya:

1. Siapkan double tap

Tak perlu menyediakan terlalu banyak, cukup satu double tap. Double tap ini nantinya akan merekatkan sisi-sisi atau kedua tali masker.

2. Cuci tangan terlebih dahulu

Agar memastikan masker dalam kondisi baik, pastikan tangan juga bebas dari bakteri dan kotoran. Baiknya kamu biasakan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

3. Siapkan masker dengan posisi terbalik

Arahkan masker dengan posisi terbalik, lalu ambil kedua sisi talinya dan rekatkan dengan double tap. Lalu maskermu siap untuk dipakai seperti berbentuk headloop.

Nah setelahnya, maskermu sudah bisa langsung dipakai tanpa perlu kesulitan harus mengaitkan ke dalam hijabmu. Selamat mencoba!

Baca juga:



Simak Video "Masker Apa yang Paling Efektif Tangkal Virus Corona?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)